Honda Brio Satya Di Modifikasi Demi Si Buah Hati

Honda Brio Satya Di Modifikasi Demi Si Buah Hati

Honda Brio Satya Di Modifikasi Demi Si Buah Hati

Honda Brio Satya Di Modifikasi Demi Si Buah Hati
Honda Brio Satya Di Modifikasi Demi Si Buah Hati

Surabaya – Honda Brio Satya Di Modifikasi Demi Si Buah Hati, Demi membahagiakan si buah hati, ternyata bisa diwujudkan dengan menghadirkan mobil modifikasi. Salah satu caranya adalah memodifikasi mobil dengan tema yang disukai si kecil.

Hal itu diwujudkan oleh Vicky Kurniawan asal Surabaya yang mengubah tampilan Brio Satya miliknya menjadi penuh dengan gambar Anime Hatsune Miku Halloween Party. Mobil ini basisnya adalah Honda Brio Satya lansiran 2015.

“Si kecil yang meminta. Si kecil suka sama anime Hatsune Miku Halloween Party. Penilaian si kecil, dia senang banget,” kata Vicky kepada detikOto di arena Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 seri Surabaya di Tunjungan Plaza akhir pekan kemarin.

Perubahan Honda Brio Ini

Perubahan yang ingin ditonjolkan oleh Vicky adalah pada bagian eksterior yang kini dibalut cutting sticker. Warna dasar hitam kini didominasi oleh warna ungu yang menggunakan tema Halloween Party.

Bodi Honda Brio Satya ini dibungkus oracal ungu doff. Kemudian ditambahkan cutting sticker 48 warna dengan tema Hatsune Miku Halloween Party.

“Dasar warna hitam, di wraping pakai sticker baru ditambah cutting sticker. Jadi wrapping plus cutting pakai 48 warna, asli sticker. Makanya kepuasannya itu sepertti kalau kita melukis,” ujar Vicky.

Selain itu, Honda Brio Satya ini ditambahkan lips custom, spoiler custom. Vicky pun mengubah tampilan pintu mobil ini menjadi gaya scissors doors.

Keunikan lainnya adalah, tak ada kaca spion pada Brio Satya ini. Sebagai gantinya, Vikcy menggunakan kamera inframerah.

“Ini kan saya beli Brio Satya tipe terendah. Spionnya kan standar banget, akhirnya saya cari cara supaya spionnya beda dari yang lain,” ujar Vicky.

Vicky terinspirasi dari konsep MPV Mitsubishi, XM Concept yang dipamerkan di GIIAS 2016 lalu. Di konsep itu memang tidak ada kaca spion, karena digantikan oleh kamera.

“Awalnya kita pakai spion lebar, di kemacetan pasti disenggol motor. Kadang-kadang sampai patah. Pertama kita pakai kamera biasa, ternyata kalau malam ke luar kota di tol gitu enggak kelihatan sama sekali. Akhirnya gimana caranya supaya enggak ganggu, kita lihat spion jelas, akhirnya kita ganti pakai kamera inframerah, malam pun tetap terlihat,” kata Vicky.

Citra yang ditangkap kamera inframerah itu pun ditampilkan di layar yang terdapat di sisi kanan dan kiri pilar A. Jadi, melihat objek di belakang mobil sama seperti sedang melihat kaca spion biasa.

“Jadi setiap sisi pilar ada layar, tetap seperti ngelihat spion. Monitor di pilar A kanan untuk spion kanan, monitor di pilar kiri untuk spion kiri, spion tengah buat belakang. Kan kita pakai audio di belakang yang nutupin, jadi enggak bisa kalau pakai spion biasa, akhirnya pakai kamera juga,” katanya.

Totalnya, pada mobil ini ada 4 kamera. Itu ditempatkan di depan, belakang, kiri dan kanan.

Interior mobil ini pun telah diubah. Kabin mobil ini dibuat minimalis.

“Model interior dibuat seminimalis mungkin, supaya dengan konsep luar itu serasi,” kata Vicky.

Kabin mobil dibalut dengan lapisan dari MBtech. ada juga wraping karbon, dua monitor untuk kamera spion, doubledin, hingga layar untuk kamera spion tengah.

“Untuk audio kita pakai full Venom Vertigo, doubledin Kenwood,” ujar Vicky.

Untuk sektor jantung pacu, Vikcy masih mempertahankan aslinya. Hanya, dia menambahkan perangkat seperti stuttbar dan penambahan kosmetik yang lebih berwarna dengan wrapping ungu doff dan cutting sticker 11 warna.

“Mesin dikasih strutbar supaya lebih tenang kalau dipakai di kecepatan tinggi, istilahnya seimbang terus,” katanya.

Untuk bagian kaki-kaki, Vikcy memanfaatkan per custom yang dipotong menjadi lebih ceper. Selain itu, Brio ini juga menggunakan pelek Volg Rays R15 yang dibalut ban Accelera 185/55 R15.

“Pelek kita pakai 15 inci supaya bisa angkut keluarga juga. Kalau pakai 16 inci, muatan penuh mobil bisa gasruk. Demi kenyamanan, buat kontes oke, buat keluarga oke kita pakai 15 inci. Ini mobil memang buat harian,” katanya.

Modifikasi ini dikerjakan di bengkel Mitra Variasi Surabaya. Prosesnya memakan waktu 14 hari.

“Paling lama itu untuk sticker habis satu minggu. Kalau audio sudah jadi 2 hari,” ucap Vicky.

Sementara biayanya yang dihabiskan mencapai sekitar Rp 60 jutaan.

Info : Detik.com

About Sales Honda Sumber

Kami adalah Customer Care Hondasumber.com ~ Dealer Resmi Mobil Honda untuk Melayani Cabang Purwokerto, Cilacap, Majenang dan Purbalingga, yang bertugas melakukan Penjualan dan Melayani Penuh Konsumen Akan Informasi Produk, Simulasi Kredit beserta Promosi Pembelian.

Check Also

Modifikasi Honda HRV Bergaya Racing

Modifikasi Honda HRV Bergaya Racing

Modifikasi Honda HRV Bergaya Racing Modifikasi Honda HRV Bergaya Racing, Meski tampilan eksterior Honda HR-V …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.